Responsive Ad

Pengertian Tentang Google Adsense Dan Manfaat Lengkapnya


Apa sih google adsense itu?, mungkin sebagian orang ada yang belum mengerti apa maksud dari google adsene dan apa saja manfaatnya. Sebenarnya google adsense adalah layanan atau jasa periklanan yang dikelola oleh google. Para pemilik website maupun blog bisa menggunakan program ini, dan jika anda belum memiliki blog bisa mendaftar di blogger.com.

Setelah anda mendaftar ke google adsense dan pendaftaran diterima oleh google adsense, maka anda sebagai pemilik website maupun blog dapat menampilkan iklan iklan dari google adsense di website maupun blog anda. Iklan yang ditampilkan oleh google adsense bisa menyerupai text, foto, bahkan video. 

Iklan iklan tersebut yang diatur oleh google tentu saja bisa menghasilkan uang untuk anda. Google akan menbayar setiap ada yang mengklik iklan di website atau blog anda.Metode dalam menghasilkan uang dari adsense akan dihitung dengan model per klik atau per seribu impresi.
  • Per-impression. Jenis pembayaran ini bergantung pada jumlah page views yang Anda dapat setiap bulannya.
  • Per-click. Jenis pembayaran ini bergantung pada jumlah orang yang mengklik iklan tersebut (Anda tidak bisa mengklik iklan Anda sendiri karena itu akan dihitung sebagai pelanggaran)

Untuk mendukung penyedia layanan iklan dari adsense, google memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih yang memungkinkan iklan yang ditampilkan di website maupun blog anda sesuai berdasarkan kata kunci yang dibahas, serta lokasi dari target geografis pengunjung dan dari faktor lainnya.

Bagi yang ingin beriklan dan mengiklankan produknya di google adsense, anda dapat mendaftar dalam program google adwords. Dan jika anda mempunyai website atau blog, dan ingin mencari penghasilan tambahan dari internet anda dapat mendaftar sebagai publiser iklan adsense, dan anda bisa mendaftarkan langsung di google adsense.

Yang Harus Diwaspadai Dalam Adsense

Google adsense memanglah sebuah program yang menggiurkan jika berhasil dijalankan dengan sukses. Bayangkan saja seorang adsenser yang sukses meraup keuntungan dengan menjadi publiser adsense dengan bermodalkan website berbayar atau blog gratis. Adsenser yang sukses memang terkadang membuat banyak orang iri karena penghasilan menggiurkan.

Bayangkan saja orang yang hanya bekerja di rumah maupun warnet tetapi mereka bisa mendapatkan penghasilan dollar. Tak heran banyak orang menghalalkan segala cara dalam berburu dollar di adsense. Namun bukan dollar yang diraih atau didapat malah banned massal yang didapat.

Memang prakteknya sangat sulit untuk menipu google. Ada beberapa blogger mencoba berbagai trik, seperti menggunakan proxy untuk menyamarkan IP mereka atau merubah IP ke negara lain. Kemudian mengklik iklannya sendiri, namun tetap tidak bisa dan malah menuai hasil yang merugikan berupa Banned oleh google.

Entah teknologi apa yang digunakan oleh google sehingga mereka bisa mengatahui semua. Tapi pada dasarnya jika ada kecendrungan peningkatan dollar secara drastis dimana sebelumnya belum pernah terjadi di akun google adsense anda, maka ini bisa menimbulkan sesuatu yang sangat mencurigakan.

Kenapa Anda Harus Mencoba Menggunakan Google Adsense ?

Adsense merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Dan anda juga tidak perlu khawatir karena adsense adalah jaringan iklan kontekstual, apa maksudnya?. Iklan yang ditampilkan diwebsite maupun blog akan sesuai dengan konten didalam website anda. Misalnya konten anda adalah tentang web hosting, maka kemungkinan besar anda akan melihat iklan iklan yang berhubungan dengan hosting dan domain di website maupun blog anda.

Adsense juga memutuskan iklan mana yang ditampilkan dengan menggunakan metode cookies. Mereka akan memilih iklan berdasarkan search history pengunjung website anda. Dengan metode ini bisa membantu agar ads anda menjadi lebih tertarget yang nantinya akan mendorong tingkat konversi yang lebih tinggi.

Dan berikut dibawah ini beberapa alasan kenapa anda harus mencoba menggunakan google adsesnse :
  1.  Mudah Digunakan, setelah anda mendapatkan persetujuan menggunakan adsense, anda hanya perlu menambahkan sebuah kode di file theme website maupun blog dan iklan iklannya akan langsung berjalan.
  2. Dikenal Oleh Google, adsense adalah program advertisement yang paling terkenal di internet. Perlu diingat bahwa adsense tidak menerima semua jenis website maupun blog, dan mereka tidak takut untuk menolak web yang mereka rasa masih bisa diperbaiki. Jika mereka menerima registrasi anda, berarti web anda memenuhi standar google.
  3. Satu Akun Untuk Beberapa Website, kebanyakan jaringan iklan meminta anda untuk mengimput website anda secara manual. Setelah menerima persetujuan, kemudian anda bisa memulai menaruh iklan di web anda. Dengan adsense, jika mereeka sudah menerima akun adsens anda, anda bisa memasukkan uiklan ke berbagai website yang memenuhi syarat adsense. Anda tidak perlu memiliki akun yang berbeda beda untuk website maupun blog yang berbeda pula.
  4. Forum Support, tidak seperti program advertisement lainnya, adsense memiliki kategori pegiklan dan pemilik website yang cukup luas. Adsense juga memiliki forum khusus untuk support dan disana anda bisa menemukan banyak tutorial dan panduan penggunaan adsense.
  5. Pembayaran Adsense, disini anda tidak perlu khawatir soal pembayaran yang dilakukan adsense, karena disini mereka sangat transparan dalam hal itu. Dan kemungkinan besar anda juga tidak akan menemukan masalah saat anda mengambil pembayaran dari adsense.
Tips Agar Websits Anda Diterima Google Adsense

Sebelum anda mendaftar, harus diketahui bahwa tidak semua webiste bisa diterima oleh google adsense, program ini tidak sembarangan menerima website maupun blog. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda mendaftarkan web maupun blog anda, berikut dibawah simak penjelasannya.

Umur

Google Adsense hanya menerima pengguna yang berusia diatas 18tahun, jika usia anda belum mencapai, anda bisa menggunakan nama orang tua atau wali anda. Ini berkaitan dengan pembayaran dari google ke akun anda.

Kualitas Konten

Google tidak akan menerima website maupun blog yang menggunakan konten duplikasi atau curian. Google hanya mencari konten yang berkualitas dan belum ada dipasaran. Salah satu konten berkualitas adalah konten yang berguna dan memberikan informasi kepada pembacanya.

Buat Halaman About, Contact, Dan Privacy Policy

Jika anda ingin menghasilkan uang dari adsense, anda harus serius dengan website maupun blog anda. Jangan lupa untuk membuat halaman about, contact, privasi policy agar website anda terlihat profesional.

Informasi Lengkap

Jangan sampai lupa menyertakan nama atau email anda di website maupun blog. Anda bisa meletakkan informasi di halaman about us atau contact, ini bertujuan bisa membantu team google adsense untuk menkonfirmasi apakah benar anda mendaftarkan diri untuk google adsense dan website atau blog anda bukanlah website bots atau spam.

Periksa Konten Anda

Disini anda harus memperhatikan apakah anda mengadung hal hal yang tidak disukai adsense. Berikut dibawah ini berberapa jenis kategori konten yang tidak disukai adsense :
  • Pornografi
  • Konten Bajakan
  • Perjuadian Online
  • Tutorial Hacking
  • Obat Terlarang / Narkoba
  • Hal Hal Ilegal Lainnya
Jika website maupun blog anda mengandung hal hal seperti diatas, sebaiknya anda tidak mendaftarkannya ke google adsense.

Demikian pengertian tentang iklan google adsense yang dapat kami berikan kepada anda semua, kami sangat berharap artikel ini bisa bermanfaat dan bisa langsung di praktekkan apabila anda ingin menjadi publiser google adsense.

Untuk yang ingin mendaftar adsense google bisa membaca panduan pendaftaran google adsense yang kami berikan di artikel selanjutnya.

Baca : Panduan Cara Daftar Google Adsense Yang Lengkap

Posting Komentar

0 Komentar





banner